.

Mie Kocok, Makanan Khas Kota Bandung yang wajib anda cicipi.


Mie Kocok, Makanan Khas Kota Bandung yang Wajib Anda Cicipi - Bandung, sebuah Kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Alam Bandung yang berada diketinggian memberikan kita suasana sejuk. tak heran jika akhir pekan banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktunya untuk berlibur ke Kota Bandung untuk sekedar berwisata atau berbelanja. Banyak tempat wisata di Bandung yang wajib anda kunjungi seperti De'Ranch di Lembang, Kawasan Braga yang membawa kita kesuasana masa lampau dan masih banyak lagi tentunya. kali ini kita akan sedikit membahas makanan Primadona yaitu Mie Kocok Bandung yang menjadi Makanan Khas di Kota Bandung. 

Mie Kocok Bandung
Anda pernah mencoba Mie seperti ini? Mie kocok tentu saja berbeda dengan Mie Bakso dari segi kuah maupun isian andalannya. Kuah mie bakso cenderung lebih encer, sedangkan kuah mie kocok lebih kental. Komponen mie bakso terdiri atas mie bulat, bihun, tauge, sawi hijau, dan bakso. Sementara itu, komponen mie kocok terdiri atas mie gepeng, tauge, dan kikil. Dari sekian banyak penjual mie kocok, inilah 3 mie kocok paling enak di Bandung. 

1. Mie Kocok Mang Dadeng 
Salah satu tempat makan mie kocok paling terkenal di Bandung adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Boleh dibilang, mie kocok ini merupakan kojonya mie kocok di Bandung. Rasanya benar-benar mampu menggoyang lidah dan bikin ketagihan. Jika ingin menyantap mie kocok ini, datanglah ke Jl. Banteng No. 67, lokasinya berdekatan dengan Hotel Horison. 

2. Mie Kocok Jalan Kemuning 
Mie kocok yang berlokasi di Jl. Kemuning No. 20 ini merupakan salah satu tempat mie kocok buruan wisatawan asal Jakarta maupun kota lainnya. Apalagi, lokasinya tepat di depan Toko Kue Primarasa sehingga banyak wisatawan yang telah membeli kue untuk oleh-oleh, lalu memesan semangkuk mie kocok enak ini. Tidak salah kalau mie kocok ini begitu populer dan masuk salah satu daftar mie kocok paling enak di Bandung. 

3. Mie Kocok SKM 
Salah satu tempat mie kocok paling legendaris di Bandung adalah Mie Kocok SKM. Sebenarnya, SKM merupakan singkatan nama pendiri mie kocok ini, yaitu Bapak Sukirman. Mie kocok yang telah berdiri sejak 1970 ini berlokasi di Jl. Sunda No. 38. Jangan ragukan soal rasa mie kocok ini. Meskipun kini dikelola oleh generasi berikutnya, resep yang diginakan tetap sama seperti pendahulunya. Tidak salah jika mie kocok ini disebut mie kocok paling enak di Bandung. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar